ku mau selalu bersyukur

Sunday, December 4, 2016

PERMULAAN BARU


I.  Musim terobosan Anda sudah tiba!!!

  a. 1 Raja-raja 19:19-21 (TB)
19 Setelah Elia pergi dari sana, ia bertemu dengan Elisa bin Safat yang sedang membajak dengan dua belas pasang lembu, sedang ia sendiri mengemudikan yang kedua belas. Ketika Elia lalu dari dekatnya, ia melemparkan jubahnya kepadanya.
20 Lalu Elisa meninggalkan lembu itu dan berlari mengikuti Elia, katanya: "Biarkanlah aku mencium ayahku dan ibuku dahulu, lalu aku akan mengikuti engkau." Jawabnya kepadanya: "Baiklah, pulang dahulu, dan ingatlah apa yang telah kuperbuat kepadamu."
21 Lalu berbaliklah ia dari pada Elia, ia mengambil pasangan lembu itu, menyembelihnya dan memasak dagingnya dengan bajak lembu itu sebagai kayu api; ia memberikan daging itu kepada orang-orangnya, kemudian makanlah mereka. Sesudah itu bersiaplah ia, lalu mengikuti Elia dan menjadi pelayannya.
    • Musim terobosan Elisa sudah tiba!
    • Elisa percaya,tidak bimbang,dan langsung meresponi.
  b. ada perjalanan yang harus dia lalui untuk menerima penggenapan pesan Tuhan tersebut.
    • Gilgal-Betel-Yerikho-Sungai Yordan.
    • Ada 4 step masuk dalam masa terobosan !!!

II. GILGAL  : A NEW BEGINNING FOR BREAKTHROUGH

  a. 2 Raja-raja 2:1 (TB)  Menjelang saatnya TUHAN hendak menaikkan Elia ke sorga dalam angin badai, Elia dan Elisa sedang berjalan dari Gilgal.
  b. Apa artinya Gilgal?
     • Yosua 5:9 (TB)  Dan berfirmanlah TUHAN kepada Yosua: "Hari ini telah Kuhapuskan cela Mesir itu dari padamu." Itulah sebabnya nama tempat itu disebut Gilgal sampai sekarang.
    • Gilgal adalah tempat dimana Tuhan menghapuskan segala cela Mesir.
   c. Gilgal bicara tentang posisi Rohani,bukan situasi jasmani.
    • Melangkahkan kaki ke Gilgal artinya membuat keputusan dalam hati kita untuk mengambil posisi rohani sesuai dengan janji Tuhan bagi kita,sekalipun itu sangat berkebalikan dengan situasi jasmani kita.
   d. Allah menggelari kita sebelum kita jadi,sedangkan manusia menggelari kita setelah kita melakukannya.
   e. Ketika kita memilih mengambil posisi rohani yang benar untuk mempercayai janji dan pesan Tuhan,maka iman itu akan menarik kuasa Allah yang besar bekerja di dalam hidup kita.

III. PERSYARATAN LULUS UJIAN GILGAL.

  1. MENEMPEL DENGAN ROH KUDUS.
    a. Elisa  menempel mengikuti Elia.
      • Dia sadar bahwa berada dekat dengan Elia itulah yang akan membawa perubahan,transformasi,dan kuasa Allah bekerja,sehingga dia berhasil di Gilgal.
     b. Elia artinya Tuhan adalah Allah.
      • Supaya kita bisa lulus di ujian Gilgal,kita harus menempel erat dengan roh kudus.
  2. MENYALIBKAN KEDAGINGAN KITA.

     a. Elisa perlu menyembelih lembunya.
1 Raja-raja 19:21 (TB)  Lalu berbaliklah ia dari pada Elia, ia mengambil pasangan lembu itu, menyembelihnya dan memasak dagingnya dengan bajak lembu itu sebagai kayu api; ia memberikan daging itu kepada orang-orangnya, kemudian makanlah mereka. Sesudah itu bersiaplah ia, lalu mengikuti Elia dan menjadi pelayannya.
      • Ini berbicara tentang menyembelih kedagingan kita supaya kita dapat menempel dengan Roh Kudus.
    b. Hanya kalau kita bersedia menyalibkan kedagingan kita,maka kita bisa menempel erat dengan Roh Kudus.
    C. Hanya ketika kita berjalan erat dengan Roh Kudus,maka sesungguhnya  kita akan ditransfer dari alam jasmani ke alam supranatural.Di sinilah dimensi kuasa Roh Kudus akan bekerja secara luar biasa dalam hidup kita.
    D. Markus 8:34 (TB)  Lalu Yesus memanggil orang banyak dan murid-murid-Nya dan berkata kepada mereka: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku.

0 comments:

Post a Comment