ku mau selalu bersyukur

Tuesday, March 8, 2016

MENGALAMI PRIBADI-NYA

Yohanes 4:14 (TB) tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal."

Janry Febriano dilahirkan dan dibesarkan dalam keluarga Kristen yang broken home.Sejak kecil ia hidup hanya dengan ibunya,karena orang tuanya sudah bercerai.Akibatnya,ia terjerumus dalam kehidupan liar dan narkoba,sehingga pada tahun 1999 ia dipenjara karena kasus narkoba.

Setelah keluar dari penjara,sifat Janry masih tetap brutal.Sampai suatu hari ia tidak memiliki pilihan lain bagaimana ia bisa mendapatkan uang untuk membeli narkoba selain meminta kepada ibunya.Sjenny,ibu Jenry,tentu saja tidak memenuhi permintaan Janry tersebut,sehingga Janry memukuli dan menendangi ibunya,sampai akhirnya ia kembali masuk ke penjara lagi.

Di penjara,Janry dengan sembunyi-sembunyi masih menggunakan narkoba .Ketika sedang tidak sadarkan diri karena pengaruh narkoba,Janry mengalami kejadian aneh.Janry merasakan dirinya sedang berjalan dalam kegeapan yang misterius itu,Janry ingat kepada Tuhan."Tuhan ,kalau memang Engkau Tuhan dan juru selamat saya,tolonglah saya!"Lalu ia mulai menemukan suatu titik.Cahaya yang perlahan-perlahan terlihat semakin terang dan ia melihat sosok Yesus yang ingin memeluknya.

"Semakin hari saya merasa semakin dipulihkan karena kemurahan Tuhan yang selama ini baru saya sadari,"ujar Janry.Iapun kemudian memutuskan untuk masuk ke sekolah Theologia

Janry berharap,,setelah lulus dari sekolah itu ia bisa menjadi pendeta yang mengabdikan diri untuk Tuhan dan dipakai untuk memuliakan nama Tuhan.

Kalau seorang  mantan pengguna narkoba saja bisa mengalami pengalaman pribadi dengan Tuhan yang selanjutnya membawanya masuk dalam sebuah peralanan hidup yang luar biasa bersama Tuhan.

Sudahkah anda mengalami  pribadi YESUS?Inilah yang membedakan apakah kita menjadi orang kristen yang biasa -biasa saja atau orang Kristen yang sungguh-sungguh hidup serta berjalan bersama Tuhan.

Sebelum kita mengalami pribadi..-Nya,maka kehidupan kita akan tetap sama dan tidak ada perubahan.Namun jika perjalanan kita bersama Yesus berawal dari mengalami pribadi-NYA,maka dari hari ke hari kita akan merasakan hadirat-Nya dan tanpa kita sadari hidup kita akan makin diubahkan menjadi serupa dengan-Nya

Yohanes 4:1-42

0 comments:

Post a Comment