ku mau selalu bersyukur

Sunday, April 3, 2016

KUASA DOA

ADA KUASA APA SAJA DALAM DOA?

1. DOA MENARIK PERTOLONGAN DARI ATAS.
a.  2 Tawarikh 26:3-7 (TB) Uzia berumur enam belas tahun pada waktu ia menjadi raja dan lima puluh dua tahun lamanya ia memerintah di Yerusalem. Nama ibunya ialah Yekholya, dari Yerusalem. Ia melakukan apa yang benar di mata TUHAN, tepat seperti yang dilakukan Amazia, ayahnya. Ia mencari Allah selama hidup Zakharia, yang mengajarnya supaya takut akan Allah. Dan selama ia mencari TUHAN, Allah membuat segala usahanya berhasil. Maka majulah ia berperang melawan orang-orang Filistin dan membongkar tembok Gat, Yabne dan Asdod, lalu mendirikan kota-kota di sekitar Asdod dan di lain-lain wilayah orang Filistin. Allah menolongnya terhadap orang Filistin, dan terhadap orang Arab yang tinggal di Gur-Baal, dan terhadap orang Meunim.
b.  Selama Uzia mencari Tuhan,Allah membuat usahanya berhasil.
c.  HIDUPLAH DALAM DOA ,MAKA PERTOLONGAN DARI ATAS AKAN NYATA DALAM HIDUPMU

II. DOA MEMANIFESTASIKAN JANJI TUHAN MENJADI KENYATAAN DALAM HIDUP KITA.
a.  Tidak cukup kita menunggu janji Tuhan saja,kita harus memperjuangkannya.
b.  Ada penghalang yang mencoba menghalangi akses kita menuju penggenapan janji Tuhan.
c.  Salah satu hal terpenting dalam memperjuangkan janji Tuhan sampai menjadi kenyataan adalah Doa.
Lukas 11:9-10
Oleh karena itu Aku berkata kepadamu:Mintalah,maka akan diberikan kepadamu ; carilah,maka kamu akan mendapat ; ketoklah,maka pintu akan dibukakan bagimu.Karena setiap orang yang meminta ,menerima dan setiap orang yang mencari,mendapat dan setiap orang yang mengetok,baginya pintu akan dibukakan.
Berjuanglah dalam doa sampai janji Tuhan itu tergenapi.

III.DOA MEMBUAT KITA MENGERTI TUNTUNAN TUHAN ATAS HIDUP KITA.
a.  Kalau kita berjalan dalam tuntunan Tuhan,maka kita akan melihat penyertaan Tuhan yang luar biasa.
b.  Tuntunan Tuhan yang seperti ini hanya bisa kita dapatkan kalau kita suka mendekat kepada Tuhan  di dalam doa.
c.  Mazmur 23:1-6
Mazmur Daud.TUHAN adalah gembalaku,takkan kekurangan aku.Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau,Ia membimbing aku ke air yang tenang;Ia menyegarkan jiwaku.Ia menuntun aku dijalan yang benar oleh karena nama-Nya.Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman,aku tidak takut bahaya,sebab Engkau besertaku ;gada-Mu dan tongkat-Mu,itulah yang menghibur aku.Engkau menyediakan hidangan bagiku,dihadapan lawanku ;Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak ;pialaku penuh melimpah.Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku,seumur hidupku;dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa
d.  TEROBOSAN BESAR AKAN KITA ALAMI KETIKA KITA SELALU MEMINTA TUNTUNAN TUHAN
Yeremia 33:3 Berserulah kepada-Ku,maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami ,yakni hal-hal yang tidak kauketahui.

0 comments:

Post a Comment