ku mau selalu bersyukur

Tuesday, June 7, 2016

MENCAPAI TUJUAN AKHIR

2 Timotius 4:1-8 (TB)  Di hadapan Allah dan Kristus Yesus yang akan menghakimi orang yang hidup dan yang mati, aku berpesan dengan sungguh-sungguh kepadamu demi penyataan-Nya dan demi Kerajaan-Nya:
Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran.
Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya.
Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng.
Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu!
Mengenai diriku, darahku sudah mulai dicurahkan sebagai persembahan dan saat kematianku sudah dekat.
Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman.
Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya.
Thomas Carlyle,seorang penulis satir dari Skotlandia,pernah menulis : Manusia tanpa satu tujuan adalah ibarat sebuah kapal tanpa kemudi,anak terlantar,hal sia-sia dan bukan siapa-siapa."Kita diciptakan untuk memiliki makna.Itulah sebabnya manusia mencoba metode-metode yang meragukan,seperti astrologi atau fisika,untuk menemukan makna tersebut.Apabila kehidupan memiliki makna,Anda dapat menanggung segala hal;namun tanpa makna,tidak ada sesuatupun yang bisa ditanggung.
Seorang anak muda yang berusia dua puluhan menulis, "Saya merasa gagal karena saya berjuang untuk menjadi sesuatu,dan  saya bahkan tidak mengetahui sesuatu itu.Satu-satunya cara bertindak yang saya ketahui adalah bertahan.Suatu hari,jika saya menemukan tujuan saya,saya akan merasa mulai hidup."
Tanpa Allah,kehidupan tidak memiliki tujuan,dan tanpa tujuan,kehidupan tidak memiliki makna.Tanpa makna,kehidupan tidak memilki arti atau harapan.Tragedi terbesar bukanlah kematian,melainkan kehidupan tanpa tujuan.
Hanya orang yang sudah menemukan tujuan hidupnyalah yang bisa mencapai garis akhir dengan sukses.Mendekati akhir hidupnya,Rasul Paulus,rasul terbesar sepanjang sejarah gereja Tuhan,berkata: " Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik,aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman . "Inilah perkataan seseorang yang sudah mengerti betul apa tujuan hidupnya di muka bumi ini.
Suatu hari kita akan berdiri dihadapan Allah,dan Dia akan memeriksa kehidupan kita,apakah kita sudah menjalani hidup kita sesuai dengan tujuan Dia menciptakan kita.Bagi mereka yang sudah mengerti tujuan hidupnya dan mengerahkan segenap potensi serta kemampuannya untuk mencapai finish dengan sukses di tujuan hidupnya itu,Tuhan sudah menyediakan upah,pahala serta mahkota mulia  di Sorga.

0 comments:

Post a Comment