ku mau selalu bersyukur

Saturday, July 2, 2016

MELAYANI MAKA DISERTAI

Matius 28:16-20 (TB)  Dan kesebelas murid itu berangkat ke Galilea, ke bukit yang telah ditunjukkan Yesus kepada mereka.
Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."




Seorang pemilik perusahaan mempunyai dua orang anak laki-laki bernama Adi dan Budi.Sesudah mereka menyelesaikan kuliah mereka,Adi dan Budi bekerja di perusahaan ayah mereka.Adi bekerja dengan sungguh-sungguh.Adi mempelajari seluk beluk perusahaan tersebut dan benar-benar mengaplikasikan pendidikan dan pengetahuan yang dimilikinya untuk mewujudkan visi dan misi perusahaan.Hal yang bertolak belakang dilakukan oleh Budi.Budi tidak sepenuh hati bekerja untuk perusahaan ayahnya.Budi bekerja hanya untuk mencukupi kebutuhan pribadinya saja.Budi juga tidak mengaplikasikan pendidikan dan pengetahuannya untuk kepentingan perusahaan.
Hasilnya sudah bisa ditebak.Ayah mereka mengangkat Adi,dan bukan  budi,sebagai wakil perusahaan.Semua kuasa dan tanggung jawab diserahkan kepada Adi,sebagai wakil perusahaan.Pengabdian Adi di perusahaan ayahnya membuat ayah Adi mendelegasikan kuasanya sebagai kepala perusahaan kepada Adi selaku wakil perusahaan.
Hal yang sama berlaku kepada kita,sebagai anak-anak Allah.Allah sangat mengasihi kita semua sehingga Ia menyerahkan Anaknya yang tunggal supaya kita selamat dan mendapat hidup yang kekal berasamaNya di Sorga.Kita berpikir...cukuplah sudah,ini saja yang aku inginkan.Dan beberapa orang berhenti di situ saja.Padahal Allah menyediakan lebih daripada itu!Allah juga membuat perbedaan bagi orang-orag yang melayani Dia dan orang yang tidak melayani Dia (Maleakhi 3:16-18).
Tuhan Yesus berkata bahwa Dia menyertai semua orang yang melayani Dia sampai kepada akhir zaman(Matius 28:18-20).Ketika kita bersaksi tentang kasih Tuhan dan kebaikan Tuhan dalam hidup kita kepada orang lain,kita tidak usah ragu.Ketika kita harus mempertanggungjawabkan iman kita kepada orang-orang sekeliling kita,kita tidak perlu takut.Ketika kita harus membuat pengorbanan pribadi untuk pekerjaan Tuhan seerti yang Tuhan perintahkan,kita tidak perlu berpikir dua kali.Sekali lagi jangan takut dan jangan tawar hati.Tanggungjawab yang kita pikul dalam pelayanan kita juga disertai dengan kuasa dari Tuhan untuk mewujudkan rencanaNya.Ada kuasa yang menyertai pelayanan kita karena kita melayani Anak Allah yang Maha Tinggi!
Maleakhi 3:16-18 (TB)  Beginilah berbicara satu sama lain orang-orang yang takut akan TUHAN: "TUHAN memperhatikan dan mendengarnya; sebuah kitab peringatan ditulis di hadapan-Nya bagi orang-orang yang takut akan TUHAN dan bagi orang-orang yang menghormati nama-Nya."
Mereka akan menjadi milik kesayangan-Ku sendiri, firman TUHAN semesta alam, pada hari yang Kusiapkan. Aku akan mengasihani mereka sama seperti seseorang menyayangi anaknya yang melayani dia.
Maka kamu akan melihat kembali perbedaan antara orang benar dan orang fasik, antara orang yang beribadah kepada Allah dan orang yang tidak beribadah kepada-Nya.

0 comments:

Post a Comment