ku mau selalu bersyukur

Thursday, December 24, 2015

HIKMATLAH YANG MENENTUKAN KEBERHASILAN

     Suatu kali ada sebuah kontes memasak.Dari sekian ratus peserta,hanya diambil 2 orang yang terbaik untuk masuk dalam babak final.Tanpa disangka,2 orang yang masuk babak terakhir adalah 2 orang yang sangat berbeda.Satu dari kalangan orang kaya dan satu terlihat sangat biasa.Banyak orang berfikir,"Pastilah yang kaya akan menang."Hal ini tidak membuat peserta yang biasa ini putus asa atau mundur,meskipun banyak yang ragu padanya.Tibalah kompetisi babak final,satu hal yang dikatakan juri"BUATLAH MASAKAN YANG MEMBUAT HATI KAMI TERSENTUH."Peserta yang kaya itu berfikir,"Nah pastilah aku yang menang.Aku memiliki uang yang banyak,aku lulusan koki luar negeri.Aku mampu membuat masakan yang lezat dan membuat para juri terpukau."Berbanding terbalik dengan peserta yang biasa,"Aku hanya ingin membuat hidangan yang mampu mengubahkan hidup mereka.Lewat apa yang aku lakukan,hidup mereka berubah menjadi lebih baik."Waktu penilaianpun tiba dan para peserta untuk mempresentasikan hasil masakan mereka.Peserta yang kaya berkata,"Saya membuat masakan terlezat dari luar negeri agar para juri merasa senang,bahagia dan dimanjakan.."Tiba giliran peserta biasa ini berkata-kata,Saya membuat sup lidah dan lidah ini mempunyai 2 keunggulan.Yang pertama ini adalah hidangan terlezat diantara hidangan lainnya karena hidangan ini akan mengingatkan kita untuk menggunakan lidah untuk memberkati dan mengungkapkan sukacita.Yang kedua,ini adalah hidangan paling tidak enak karena mengingatkan kita bahwa,kita dapat menggunakan lidah untuk menyumpahi orang dan menghancurkan reputasi orang."Tepuk tangan juri serta penonton sontak memenuhi ruangan tersebut seiring presentasi itu berlangsung.Peserta yang biasa tadi,kini menjadi pemenang dalam perlombaan tersebut.Bukan hanya itu,ia menjadi master koki yang dapat mengubahkan orang-orang lewat karya masakannya."Firman Tuhan mengajarkanku untuk hidup dalam hikmat dan aku akan berhasil.Aku merasa berhasil jika orang lain diubahkan karena hidupku.."
     Salomo berkata,  "...Berbahagialah orang yang mendapat hikmat,orang yang memperoleh kepandaian,karena keuntungannya melebihi keuntungan perak,dan hasilnya melebihi emas."Inilah rahasia terbesar keberhasilan  Salomo.Peserta yang biasa ini bukanlah siapa-siapa,namun karena hidupnya dipenuhi hikmat Tuhan maka Tuhan membawa hidupnya menjadi berhasil melebihi orang kaya.Seringkali kita lupa untuk mencari hikmat dari Tuhan,kita hanya berfokus memikirkan mencari modal,kenalan yang berpengaruh dan lain sebagainya supaya kita dapat berhasil.Semunya itu salah besar!!!Modal,ketrampilan dan kenalan itu memang penting,tetapi tidak lebih penting daripada hikmat Tuhan.Mari kita mengejar hikmat Tuhan maka berkat dan keberhasilan dari Allah Bapa juga akan mengejar kita.

Amsal 3:13  Berbahagialah orang yang mendapat hikmat,orang yang memperoleh kepandaian ,14 karena keuntungannya melebihi keuntungan perak,dan hasilnya melebihi emas.

0 comments:

Post a Comment