ku mau selalu bersyukur

Monday, February 15, 2016

DIBERKATI UNTUK MENJADI BERKAT

Kejadian 12:2     Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar,dan memberkati engkau serta membuat namamu masyur ;dan engkau akan menjadi berkat.

Kalau Anda pernah mengunjungi Danau Galilea di Tanah Perjanjian,pasti akan bisa melihat betapa suburnya wilayah disekitar Danau Galilea ini.Di dalamnya juga banyak terdapat ikan-ikan,sehingga di sekitar Danau Galilea juga banyak burung-burung yang mencari ikan disana.Namun berbeda dengan Laut Mati.Di Laut Mati,wilayah di sekitarnya hanya berupa batu-batu cadas dan gersang.Bahkan di Laut Mati tidak ada satu mahluk yang bisa hidup.

Apa yang menyebabkan perbedaan tersebut?Ternyata karena Danau Galilea selalu mengalirkan kembali air yang diterimanya dari Gunung Hermon,lalu dialirkan kembali ke Sungai Yordan,sehingga Danau Galilea terus-menerus menerima aliran-aliran yang baru dan menyegarkan.Itulah yang membuat wilayah di sekitar Danau Galilea menjadi subur dan makmur.

Laut Mati,hanya menerima air saja yang masuk ke dalamnya,tetapi tidak mengalirkannya lagi,sehingga di dalamnya terdapat timbunan mineral yang kadarnya sangat tinggi yang menyebabkan tidak ada satu mahluk pun yang bisa tinggal di dalamnya.

Kita dipanggil untuk diberkati dan menjadi berkat.Kalau kita hanya menerima berkat saja dan tidak mau menjadi berkat,maka lama-kelamaan hidup kita bisa menjadi seperti Laut Mati,dimana tidak ada kehidupan di dalamnya.Tetapi kalau kita diberkati dan menjadi berkat,maka keadaan hidup kita akan seperti Danau Galilea yang subur,makmur dan penuh damai sejahtera.

Abraham diberi janji yang luar biasa dari Tuhan bahwa hidupnya akan diberkati Tuhan melimpah-limpah dan menjadi berkat.Mengapa Abraham bisa diberi janji sedemikiaan besarnya iti dari Tuhan?Sebab Abraham sudah membuktikan dirinya,dalam berbagai peristiwa,mau menjadi berkat bagi Tuhan dan orang lain.Nah,kalau Anda juga ingin mengalami berkat melimpah seperti Abraham,jadilah berkat besar abagi Tuhan dan sesama.







Kejadian 12:1-9 (TB) Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: "Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu; Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat. Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat." Lalu pergilah Abram seperti yang difirmankan TUHAN kepadanya, dan Lot pun ikut bersama-sama dengan dia; Abram berumur tujuh puluh lima tahun, ketika ia berangkat dari Haran. Abram membawa Sarai, isterinya, dan Lot, anak saudaranya, dan segala harta benda yang didapat mereka dan orang-orang yang diperoleh mereka di Haran; mereka berangkat ke tanah Kanaan, lalu sampai di situ. Abram berjalan melalui negeri itu sampai ke suatu tempat dekat Sikhem, yakni pohon tarbantin di More. Waktu itu orang Kanaan diam di negeri itu. Ketika itu TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman: "Aku akan memberikan negeri ini kepada keturunanmu." Maka didirikannya di situ mezbah bagi TUHAN yang telah menampakkan diri kepadanya. Kemudian ia pindah dari situ ke pegunungan di sebelah timur Betel. Ia memasang kemahnya dengan Betel di sebelah barat dan Ai di sebelah timur, lalu ia mendirikan di situ mezbah bagi TUHAN dan memanggil nama TUHAN. Sesudah itu Abram berangkat dan makin jauh ia berjalan ke Tanah Negeb.

0 comments:

Post a Comment