ku mau selalu bersyukur

Sunday, February 7, 2016

SUKSES DI DUNIA DAN DI SURGA

Lukas 18:29-30    Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu ,sesungguhnya setiap orang yang karena Kerajaan Allah meninggalkan rumahnya,isterinya atau saudaranya,orang tuanya atau anak-anaknya, 30 akan menerima kembali lipat kali ganda pada masa ini juga,dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal."

Setelah mengalahkan berbagai kerajaan,Alexander Agung pun kembali ke kerajaannya sendiri.Dalam perjalanan itu,Alexander jatuh sakit.Dia pun menyadari bahwa kerajaannya,pasukannya,pedang yang tajam dan semua kerajaannya tidak bisa menolong.Karena sadar bahwa peluangnya untuk hidup tipis,ia memanggil jenderalnya dan menyampaikan pesan terakhir. "Saya mungkin segera mati.Dan saya mempunyai tiga permintaan,Laksanakan permintaan ini dengan sebaik-baiknya.

"Permintaanku pertama adalah:dokterku sendiri harus memikul peti jenazahku.Kedua: taburkan emas,perak,dan batu berharga koleksiku sepanjang jalan menuju kuburanku.Sedang permintaan yang ketiga adalah: tolong kedua tanganku dibiarkan terlentang keluar peti jenazah."

Semua yang hadir heran dengan permintaan yang aneh itu,tetapi tidak ada yang berani menayakannya,sedangkan sang jenderal kesayangan Alexander mencium tangannya lalu mendekapnya ke dada sambil berjanji, "Baiklah Sang Raja,kami berjanji memenuhinya,tapi katakanlah mengapa harus seperti itu?"

Setelah menarik nafas dalam,Alexander Agung menjawab: "Saya ingin dunia tahu tiga hal pelajaran yang saya dapatkan dalam kehidupan ini.Saya ingin dokter yang merawatku memikul jenazahku untuk memberi pesan kepada dunia bahwa tidak ada dokter manapun yang bida membantumu dalam situasi kritis.Karena itu jangan sia-siakan kesehatanmu.Kemudian dengan menaburkan emas,perak dan koleksi batu berharga,memberi pelajaran bahwa tidak sedikitpun emas atau kekayaan akan kita bawa mati.Makanya jangan membuang waktu dengan mengumpulkan kekayaan saja sedangkan akhirnya tidak sedikitpun yang engkau bawa ketika meninggalkan dunia ini.Dan yang ketiga dengan kedua tangan saya terlentang keluar peti jenazah,memberi pengajaran kepada dunia bahwa aku datang ke dunia dengan tangan kosong dan aku meninggalkan dunia ini juga dengan tangan kosong."

Sukses yag baik adalah sukses di dunia dan sukses di surga.Ingatlah bahwa kita ini manusia fana yang tidak akan hidup selama-lamanya.Maka harus ada bagian dalam hidup kita untuk memperjuangkan kesuksesan setelah kita sudah tidak hidup di dunia ini lagi.Jangan mengejar sukses di dunia ini saja.Undanglah Yesus menjadi Tuhan yang memerintah dan berdaulat atas hidup Anda,maka IA akan menuntun hidup Anda untuk mengalami kesuksesan di dunia dan di Sorga.

Markus 10:28-30 (TB)
Berkatalah Petrus kepada Yesus: "Kami ini telah meninggalkan segala sesuatu dan mengikut Engkau!" Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang karena Aku dan karena Injil meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, ibunya atau bapanya, anak-anaknya atau ladangnya, orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.

0 comments:

Post a Comment