ku mau selalu bersyukur

Saturday, July 9, 2016

KELUARGA BAHAGIA = SALING MELAYANI

Kolose 3:18-25 (TB)  Hai isteri-isteri, tunduklah kepada suamimu, sebagaimana seharusnya di dalam Tuhan.
Hai suami-suami, kasihilah isterimu dan janganlah berlaku kasar terhadap dia.
Hai anak-anak, taatilah orang tuamu dalam segala hal, karena itulah yang indah di dalam Tuhan.
Hai bapa-bapa, janganlah sakiti hati anakmu, supaya jangan tawar hatinya.
Hai hamba-hamba, taatilah tuanmu yang di dunia ini dalam segala hal, jangan hanya di hadapan mereka saja untuk menyenangkan mereka, melainkan dengan tulus hati karena takut akan Tuhan.
Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.
Kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya.
Barangsiapa berbuat kesalahan, ia akan menanggung kesalahannya itu, karena Tuhan tidak memandang orang. 
Seorang suami asal California barnama Rod Edmonson mengabdikan hidupnya untuk istri terkasihnya yang tengah menderita anoreksia nervosa,yang diketahui merupakan suatu keadaan gangguan psikologis dimana penderita menolak untuk menjaga berat badan normal,disertai adanya ketakutan yang sangat akan penambahan berat badan atau ketakutan menjadi gemuk walaupun kenyataannya pasien sangat kurus.Sang istri bernama Rachel Farrokh (37) adalah seorang aktris,namun karirnya runtuh akibat anoreksia yang dideritanya.Hampir tidak ada rumah sakit yang mau menerimanya karena terlalu beresiko.Beruntung sang suami sangat setia kepadanya hingga harus berhenti pekerjaannya untuk selalu sedia 24 jam membantunya.
Suatu keluarga yang bahagia adalah keluarga yang melayani.Bayak  dari yang membaca renungan ini pasti pasangannya berada dalam kondisi kesehatan yang lebih baik dari kondisi kisah di atas.Selama Tuhan masih memberi hidup,marilah kita melayani keluarga kita.Apapun sikap suami atau istri terhadap pasangannya bukan menjadi dasar untuk tidak saling melayani.Apabila suami atau istri Anda sedang sakit maka Anda bisa merawatnya.
Keluarga yang saling melayani adalah wujud  dari Surga di Bumi.Sama seperti Tuhan Yesus melayani kita dengan menjadi penebus dosa manusia,maka kita juga bisa melayani keluarga kita sehingga menjadi contoh bagi keluarga lain dan menjadi garam dan terang dunia.Mari kita saling melayani keluarga kita.Tuhan Yesus memberkati.

0 comments:

Post a Comment