ku mau selalu bersyukur

Sunday, August 21, 2016

TINGGAL SELANGKAH LAGI

Yakobus 1:12-18

12. Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.
13. Apabila seorang dicobai, janganlah ia berkata: "Pencobaan ini datang dari Allah!" Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapapun.
14. Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya.
15. Dan apabila keinginan itu telah dibuahi, ia melahirkan dosa; dan apabila dosa itu sudah matang, ia melahirkan maut.
16. Saudara-saudara yang kukasihi, janganlah sesat!
17. Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.
18. Atas kehendak-Nya sendiri Ia telah menjadikan kita oleh firman kebenaran, supaya kita pada tingkat yang tertentu menjadi anak sulung di antara semua ciptaan-Nya.


Pernahkah Anda melihat sebuah ilustrasi gambar tentang seorang pria yang sedang menambang emas?Pria itu sudah menambang sekian lama,namun dia tidak menemukan apa-apa.Dan akhirnya memutuskan untuk menghentikan untuk menggali tepat beberapa jengkal di mana emas itu seharusnya ditemukan.Kurang sedikit lagi,bertahan sedikit lagi,maju sedikit lagi,sabar sedikit lagi,menguatkan hati sedikit lagi,pria itu sudah pasti akan mendapatkan tambang emas yang tak ternilai harganya.Apa yang membuat pria itu menyerah?Mungkin rasa lelah setelah sekian lama menggali namun tanpa hasil.Mungkin pandangan mata jasmaninya mengatakan apa yang sudah diusahakan adalah sia-sia,dan akhirnya imannya runtuh dengan semua tekanan yang dihadapinya.

Seberapa banyak juga orang Kristen yang pernah mengalami hal itu.Ketika sedang mengusahakan sesuatu,awalnya sangat percaya bahwa janji Tuhan ya dan amin.Awalnya imannya utuh.Namun ketika sekian lama berjuang tanpa ada hasil,malah banyak permasalahan yang terjadi,ditekan oleh atasan,anggota keluarga makin tidak berubah,mendengar perkataan orang lain tentang hal yang buruk,iman Anda mulai kendur dan akhirnya Anda memutuskan mundur,berhenti dan menyerah!Padahal Anda tidak tahu,bahwa mungkin  jawaban doa itu sudah ada di depan mata.Tinggal selangkah lagi kemenangan itu terjadi.

Jika saat ini Anda sedang lemah dan rasanya ingin menyerah,ingatkan kepada diri Anda sendiri bahwa Tuhan yang sudah menyertai Anda sampai sekarang ini,Dia hanya sedang memastikan  waktunya tepat bagi kemenangan itu terjadi bagi Anda.Mintalah kekuatan dari Tuhan,supaya Anda mampu melewati setiap badai,ujian dan pencobaan yang Anda lalui dalam perjalanan Anda sehingga kelak mahkota itu layak Anda terima.

Hari ini,pastikan iman Anda kembali utuh.Masalah dan tantangan yang terjadi sedang dipakai Tuhan untuk membuat Anda semakin kuat,bukan untuk menghancurkan Anda.Jika Anda seorang direktur dan sedang memilih orang kepercayaan untuk posisi yang tinggi,orang seperti apa yang Anda pillih?Pasti yang sudah teruji tahan uji dalam segala keadaan dan yang bisa Anda percayai,bukan?Begitu juga dengan Tuhan.DIA SEDANG MEMASTIKAN ANDA TAHAN UJI ATAS KEMENANGAN YANG BESAR!!!Karena itu jangan menyerah.Bertahanlah sedikit lagi,majulah selangkah lagi,sabar sedikit lagi,kuatkan hati Anda sedikit lagi.Lihatlah,mahkota kemenangan sudah tersedia bagi Anda!!!

0 comments:

Post a Comment