ku mau selalu bersyukur

Wednesday, August 10, 2016

LAKUKAN SEGALA SESUATU UNTUK TUHAN


Kolose 3:18-25 (TB)  Hai isteri-isteri, tunduklah kepada suamimu, sebagaimana seharusnya di dalam Tuhan.
Hai suami-suami, kasihilah isterimu dan janganlah berlaku kasar terhadap dia.
Hai anak-anak, taatilah orang tuamu dalam segala hal, karena itulah yang indah di dalam Tuhan.
Hai bapa-bapa, janganlah sakiti hati anakmu, supaya jangan tawar hatinya.
Hai hamba-hamba, taatilah tuanmu yang di dunia ini dalam segala hal, jangan hanya di hadapan mereka saja untuk menyenangkan mereka, melainkan dengan tulus hati karena takut akan Tuhan.
Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.
Kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya.
Barangsiapa berbuat kesalahan, ia akan menanggung kesalahannya itu, karena Tuhan tidak memandang orang. 


Enny adalah seorang guru Sekolah Minggudi sebuah gereja yang cukup besar di satu kota besar.Dia terlibat dalam pelayanan anak sudah beberapa tahun.Awalnya dia ikut melayani sebagai guru sekolah minggu biasa saja,sampai akhirnya dia ikut aktif di Departemen Anak dan banyak bidang mulai dipercayakan kepadanya yang sebelumnya tidak pernah dia bayangkan.
Ketika rekan pelayanan tidak seperti yang diharapkannya,dia selalu menyemangati dirinya bahwa apapun yang dilakukannya ini,semua untuk Tuhan bukan untuk manusia.Jadi dia akan bersemangat lagi dalam melayani Tuhan dan selalu berusaha melayani dengan sungguh-sungguh.Tidak peduli dengan orang lain,yang terpenting dia ingin menyukakan hati Tuhan.Pekerjaan-pekerjaan yang kecil yang orang lain tidak mau lakukan,dia melakukannya dengan sukacita karena dia mengerjakannya untuk Tuhan,supaya Tuhan senang.
Begitu pula dalam hidup kita,hendaknya kita selalu melakukan yang terbaik seperti untuk Tuhan.Bukan suatu kebetulan Tuhan menempatkan kita di tengah-tengah keluarga kita,sekolah kita maupun tempat kerja kita saat ini.Saat kita mengerjakan pekerjaan kita,hendaklah kita mengerjakan dengan kesungguhan hati bukan hanya pada saat ada ataan kita.Jangan pula kita bekerja sebaik-baiknya hanya pada saat ada atasan kita.Ada atau tidak ada atasan kita,kita harus tetap bekerja dengan baik,bekerja dengan tulus.Ingat,Tuhan selalu mengawasi kita.
Ketika kita di sekolah atau kuliah,kita juga harus memiliki integritas yang besar.Jangan pernah menyontek meskipun teman-teman kita semua melakukannya.Jangan pernah menitip absen,karena itu sama halnya kita tidak jujur.Kejujuran merupakan tanda bahwa kita memiliki integritas dalam hidup kita.Integritas sedini mungkin akan membuat masa depan lebih baik.Begitu pula di tengah keluarga kita,sebagai anak,suami,istri maupun orang tua kita harus jujur dan terbuka dengan anggota keluarga kita.Kita harus memiliki sikap yang sama/tidak berpura-pura ketika berada di rumah ataupun di luar rumah.
Orang yang memilki integritas selalu menjaga setiap tindakan yang dilakukannya.Ada atau tidak ada orang yang melihat,dia akan melakukan hal yang sama.Karena itu,kerjakanlah segala sesuatu yang saat ini Tuhan percayakan kepada Anda dengan hati Anda.Kerjakan dengan tujuan melayani Tuhan,untuk membuat Tuhan senang bukan untuk menyukakan manusia.Ketika kita mengerjakan segala sesuatu untuk melayani Tuhan dan mengerjakannya dengan sebaik-baiknya,upah,berkat yang luar biasa Tuhan sediakan untuk kita.

0 comments:

Post a Comment