ku mau selalu bersyukur

Thursday, December 17, 2015

PERKATAAN YANG POSTIF

     Seorang manajer restoran bernama Jerry,telah menimbulkan kekaguman bagi banyak orang yang mengenalnya.
Sampai-sampai,kalau Jerry pindah kerja ke restoran lain,maka pelanggan dan pelayan restorann dimana Jerry sebelumnya bekerja akan ikut pindah menjadi pelanggan dan pelayan restoran yang baru ditempat Jerry bekerja.Kekaguman itu timbul  karena perkataan Jerry yang selalu positif dan menginspirasi.Suatu kali seseorang bertanya kepadanya,"Bagaimana mungkin anda bisa berkata positif terus sepanjang waktu?"Jerry menjawab,"Tiap pagi aku bangun dan berkata pada diriku,aku punya dua pilihan hari ini.Aku dapat memilih untuk ada dalam suasana yang baik atau memilih dalam suasana yang jelek..Aku selalu memilih dalam suasana yang baik.Tiap kali sesuatu terjadi,aku dapat memilih untuk mejadi korban atau aku belajar dari kejadian itu.Aku selalu memilih belajar dari hal itu.Setiap ada seseorang yang menyampaikan keluhan,aku dapat memilih untuk menerima keluhan mereka atau aku dapat mengambil sisi positifnya.Aku selalu memilih sisi positifnya." Suatu hari gerombolan perampok menyerang restoran tempat Jerry bekerja sehingga ia terkena luka tembak yang sangat parah,namun 6 bulan setelah itu akhirnya ia bisa dipulihkan kembali."Setelah mereka menembak dan aku tergeletak di lantai,aku ingat dan aku mempunyai dua pilihan:aku dapat memilih untuk hidup atau mati.Aku memilih untuk hidup,"Jerry mengenang."Para ahli medisnya hebat.Mereka terus berkata bahwa aku akan sembuh..Tapi saat mereka mendorongnya ke ruang gawat darurat dan melihat ekspresi wajah para dokter dan suster,aku jadi takut.Mata mereka berkata,"orang ini akan mati".Aku tahu aku harus mengambil tindakan.Di sana ada suster gendut yang bertanya padaku,Apakah anda punya alergi?.Dan aku menjawab"Ya'.Para dokter dan suster  berhenti bekerja dan mereka menunggu jawabanku.Aku menarik nafas dalam -dalam dan berteriak,"Peluru!' di tengah tertawa mereka,aku katakan ,"Aku memilih untuk hidup,bukan orang mati."
     Perkataan positif pasti mendatangkan mujizat dalam hidup kita.Sebaliknya perkataan negatif pun pasti menghasilkan hal-hal negatif pula dalam hidup kita.Pilihan ada di tangan kita.Itu sebabnya,pilihlah selalu untuk berfikir dan berkata positif.Sehingga kita dapat hidup dalam sukacita dan damai sejahtera dalam Tuhan.


Amsal 18:21 Hidup dan mati dikuasai lidah,siapa suka menggemakannya,akan memakan buahnya.

0 comments:

Post a Comment